Khasiat Bawang Putih

6 Khasiat Bawang Putih Mentah yang Dikonsumsi Secara Rutin

Apakah Anda tidak suka dengan bawang putih? biasanya bawang putih digunakan untuk berbagai macam masakan dan Anda bisa memesan nasi Box enak Jakarta disini.

Dan mulai sekarang sudah saatnya Anda harus membiasakan untuk mengkonsumsinya, karena ada banyak manfaat dan khasiat yang belum Anda ketahui baik untuk pria dan wanita.

Bahkan jika Anda tidak mengkonsumsinya sekarang juga maka Anda akan sangat menyesal jika Anda tidak memanfaatkan bawang putih dalam menu makanan sehari-hari.

Bagi orang tua, Anda harus membiasakan anak-anak Anda untuk mengkonsumsi bawang putih, karena khasiatnya untuk perkembangan tubuh sangat baik.

Zat Zat yang Terkandung Dalam Bawang Putih

Aroma bawang putih memang sangat menyengat dan inilah yang menjadi penyabab tidak banyak orang menyukainya.

Bahkan national Cancer Institut mengakui bahwa bawang putih mengandung zat yang baik dan bersifat anti kanker.

Tidak ingin terkena kanker? Maka mulailah untuk mengkonsumsi bawang putih dari sekarang secara rutin.

Jika Anda tidak menyukai bawang putih mentah secara langsung, Anda bisa memulai mengkonsumsinya dalam beberapa jenis masakan.

Bahkan Anda bisa menggunakan bawang putih yang dipanggang dalam sayuran pendamping steak dan ada banyak pilihan menu di Catering di Antalogi

Dalam satu siung bawang putih ada beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh.

Anda akan mendapatkan karbohidrat sebanyak 1 gram, protein 0.2 gram, serta 0.1 gram, mangan 0.1 mr, vit C 0.9 mg, kalsium sebanyak 5.4 mg dan selenium sebanyak 0.4 mikrogram.

Jika Anda sedang menjalani diet mengkonsums bawang putih mentah dalam salad akan memebantu program Anda berjalan lancar.

Rasakan 6 Khasiat Bawang Putih Mentah yang Dikonsumsi Secara Rutin

Nah ingin tau apa khasiat bawang putih mentah lainnya selan sebagai anti kanker? Berikut ini manfaat yang akan Anda dapatkan jika bisa mengkonsumsinya secara rutin.

1. Atasi wasir

Anda sering mengalami sembelit? Selain buah Anda juga perlu mengkonsumsi bawang putih mentah sebelum makan.

Anda juga bisa memilih bawang putih lanang yang ditumbuk kemudian dileskan pada anus.

Cara ini akan meredakan pembengkakan yang terjadi akibat wasir. Jika Anda melakukannya secara rutin dan memakan buah maka Anda tidak perlu merasakan masalah wasir kembali.

2. Mencegah dimensia

Anda sering lupa padahal masih muda? Hati-hati karena di waktu tua Anda bisa saja tekena dimensia atau penyakit lupa yang mengarah pada alzheimer.

Tidak ingin mengalami masalah ini maka Anda perlu mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi hari.

Bawang putih memiliki zat yang akan menstimulasi otak dan menjaga ingatan Anda tetap baik.

3. Penguat tulang

Masalah osteoporisis atau mengalami gangguan tulang bisa diatasi dengan bawang putih. Anda juga perlu mengkonsumsinya setiap di pagi hari.

Mengkonsumsi dua atau tiga siung bawang putih mentah akan meningkatkan kekuatan tulang.

Kandungan klasium dan magensium yang cukup tinggi akan mempertahankan tulang Anda tetap sehat dan kuat.

4. Pembersih telinga

Tidak hanya berbagai macam penyakit dalam jika Anda ingin membersihkan telinga dengan benar, Anda bisa menggunakan bawang putih.

Anda memang tidak perlu mengkonsumsinya namun sebagai obat luar, Anda cukup mememarkan bawang putih kemudian rendam dengan minyak zaitun dalam satu jam.

Saring minyak dan simpan dalam lemari es, kemudian bersihkan telinga Anda dengan minyak zaitun tersebut dengan setetes atau dua tetes dan diamkan selama 10 menit dan bersihkan daun telinga dengan kapas.

5. Sakit gigi

Khasiat bawang putih mentah bahkan bisa mengatasi menyakit gigi. Anda yang merasakan gusi berdarah, bengkak atau gigi berlubang maka mintalah bantuan dari bawang putih mentah.

Anda perlu mengunyah bawang putih mentah satu batau dua siung dan menelannya. Bawang putih juga bisa Anda letakan pada gigi yang berlubang, zat dari bawang putih mentah akan meredakan bengkak pada gusi.

6. Meningkatkan kadar ekstrogen

Bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan maka mengkonsumsi bawang putih mentah akan meningkatkan kesuburan dalam rahim Anda.

Zat yang terdapat dalam bawang putih akan membersihkan darah dalam membuat sirkulasi menjadi lebih lancar.

Ketika Anda mengkonsumsi bawang putih mentah saat hamil juga akan memberikan vitamin B6, vitamin C dan juga selenium yang akan memberikan pencegahan kelainan kromosom pada janin.

Anda juga bisa segera mendapatkan momongan jika mengkonsumsi bawang putih mentah satu siung satu hari sebelum masa ovulasi tiba.

Nah sangat banyak bukan manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh? Jika Anda tidak menyukai mengkonsumsinya biasakan dari sekarang.