tips ngopi di cafe

5 Tips Ngopi Di Café Saat Sendirian

Tips Ngopi Di Café – Sekarang sudah banyak café yang bisa anda gunakan untuk bersantai dengan teman atau kerabat dekat kamu.

Bahkan kamu bisa menggunakan café sebagai tempat meeting projek bersama tim anda sambil menikmati suasana dan aroma kopi.

Apabila kamu sedang ingin sendirian, kamu juga bisa melakukan me time di café sambil mengerjakan hal-hal bermanfaat seperti membaca atau menulis.

5 Tips Ngopi Di Café Saat Sendirian

Jika kamu gugup untuk pergi ke café sendirian, maka ini dia beberapa tips ngopi di café saat kamu sendirian agar kamu tetap merasa nyaman.

Dan jika Kamu Ingin merasakan me time di cafe instagramable di Jakarta Selatan ? Kamu perlu tahu beberapa tips ngopi di café ketika kamu sedang ingin menikmati waktu sendirian.

  1. Memesan Minuman dan Makanan Favorite

Tips ngopi di café ketika kamu sendirian yang pertama adalah pesan minuman dan makanan yang kamu suka. Kamu bisa bertanya kepada barista untuk menu favorite yang disediakan oleh café tersebut.

Makanan dan minuman yang enak dan kamu sukai akan membangkitkan mood kamu yang sedang tidak baik sehingga akan membuat kamu lebih nyaman.

  1. Coba Berbagai Jenis Varian Kopi

Untuk tips ngopi di café tentunya kamu wajib merasakan nikmatnya beberapa varian minuman kopi yang disediakan oleh café tersebut.

Kamu bisa bergantian menu minuman kopi setiap mengunjungi café atau kedai kopi kekinian. Misal pada hari ini anda memesan varian latte, besok atau lusa anda bisa memesan varian americano dan macchiato.

Dengan mencoba berbagai jenis varian kopi kamu juga bisa menemukan jenis minuman kopi favorite kamu.

  1. Pilih Tempat Yang Nyaman

Tips ngopi di cafe instagramable di Jakarta yang tidak boleh terlewatkan adalah cari dan pilihlah tempat duduk yang membuat kamu nyaman.

Ketika kamu datang ke café sendirian, kamu bisa memilih tempat duduk di pojok yang menjauhkan kamu dari keramaian. Jangan lupa carilah tempat duduk yang menyediakan stop kontak untuk mencharge gadget atau laptop kamu.

  1. Sibukan Diri

Tips ngopi di café saat kamu sendirian adalah dengan menyibukan diri kamu. Kamu bisa mengerjakan tugas sambil ngopi dan menikmati cemilan.

Atau kamu bisa juga membaca buku atau menonton film dengan menggunakan earphone agar pelanggan yang lain tidak terganggu.

Apalagi pada masa pandemi banyak orang yang melakukan kerja dengan sistem work from home. Nah bagi anda yang bosan menyelesaikan pekerjaan di rumah saja dan ingin mencari suasana baru, anda bisa mengerjakannya di café sambil ngopi.

  1. Tetap Jaga Kebersihan

Tips ngopi di café yang wajib kamu patuhi adalah tetap menjaga kebersihan. Apabila tempat yang ingin kamu duduki tidak bersih, kamu bisa meminta tolong kepada pihak café untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Ingat juga untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Apabila anda sudah selesai melakukan kegiatan di café, tidak ada salahnya membersihkan bekas makanan atau minuman kamu yang bisa kamu buang ke tempat sampah sendiri.

Hal ini juga dapat meringankan beban dari karyawan café dan juga tidak merugikan kamu sebagai pelanggan café.

Itu dia beberapa tips ngopi di café yang bisa kamu lakukan ketika kamu sedang ingin pergi ke café sendirian.

Menyisihkan waktu untuk me time atau memanjakan diri sendiri bukanlah hal yang buruk. Kamu bisa melakukannya dengan nyaman dan memberikan dirimu service terbaik agar tetap bahagia.

Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini ketika kamu ingin pergi ke luar rumah.