Universitas Jerman Terbaik

6 Universitas Jerman Terbaik Untuk Belajar Farmasi

Mempelajari farmasi adalah mimpi bagi banyak siswa di seluruh dunia. Bagi mereka yang ingin mempelajari farmasi, jerman adalah tujuan utama menambah pengalaman dan ilmu secara internasional yang mampu menawarkan lingkungan belajar yang hebat, laboratorium praktik yang inovatif dan mudah diakses.

Banyak profesor dan peneliti yang telah mempelajari farmasi di Jerman sangat puas.

Kepuasan yang dialami oleh banyak orang yang pernah sekolah di sana adalah karena biaya kuliah yang rendah sehingga tidak akan memberikan penyesalan.

Farmasi adalah bagian penting dari rantai layanan kesehatan yang menghadirkan pasar kerja yang luas bagi mereka yang berhasil mencapai gelar dan hak untuk menjadi bagian dari sirkuit ginormous ini.

Baca Juga: Trik Mudah Punya Rumah Model Minimalis

Ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi oleh sebuah universitas yang membuka tempat menimba ilmu farmasi. Kriteria ini bisa Anda jadikan pegangan ketika memilih universitas manakah yang akan Anda pilih.

Kriteria ini termasuk laboratorium, bantuan untuk tinggal di luar negeri, organisasi, fasilitas riset hingga pasar kerja. Ketika sebuah universitas menyediakan itu semua maka Anda bisa memilihnya.

6 Universitas Jerman Terbaik Untuk Belajar Farmasi

Menurut data yang telah dirangkum sesuai dengan kriteria di atas berikut ini 6 universitas Jerman yang bisa Anda pilih untuk meperdalam ilmu farmasi.

1. Universitas Frankfurt

Goethe University Frankfurt, memiliki posisi tertinggi di antara universitas riset internasional.

Universitas ini menawarkan berbagai program akademik, beragam kelompok lembaga penelitian, dan fokus pada pendekatan interdisipliner untuk memecahkan masalah yang kompleks.

Universitas ini dinamai menurut Johann Wolfgang von Goethe, polymath kelahiran Frankfurt yang terkenal karena kontribusinya yang luar biasa untuk sastra, sains, dan filsafat.

Dalam departemen Biokimia, Kimia dan Farmasi, 32 profesor terlibat dalam penelitian dan pengajaran. Mereka didukung oleh 215 anggota staf tetap dan terlibat dalam pengajaran untuk lebih dari 1.850 mahasiswa sarjana dan 500 PhD dan mahasiswa pasca doktoral dalam empat mata pelajaran yang berbeda: Farmasi, Kimia dan Biokimia.

2. Fu Berlin

Institut Farmasi di Freie Universität Berlin adalah salah satu fasilitas tempat pembelajaran farmasi terbesar di Jerman. Berlin Brandenburg Freie Universität adalah satu-satunya universitas yang memiliki disiplin apotek.

Pengajaran dan penelitian dilakukan di bidang biologi farmasi, kimia farmasi, farmasi klinis, farmakologi, dan teknologi farmasi. Lembaga ini berfokus pada pengembangan dan pengujian obat, analisis zat alami, metode pengujian alternatif, dan sistem pengiriman obat inovatif.

3. Universitas Freiburg

Memberikan kontribusi untuk pembelajaran farmasi yang sangat baik, University of Freiburg menawarkan pendekatan praktis yang hebat untuk para siswanya. Laboratorium bioinformatika farmasi di Institute of Pharmaceutical Sciences mengembangkan algoritme dan perangkat lunak untuk penelitian farmasi.

Bidang penelitian di lembaga ini termasuk pemodelan interaksi molekuler, prediksi efek biologis molekul, dan identifikasi agen obat baru yang potensial. Juga, reaksi dan efek terapi yang berbeda dapat dianalisis dan dijelaskan. Area kerja lebih lanjut di lab adalah evaluasi dari sejumlah besar data, yang dihasilkan oleh metode pengukuran dan proses sistem biologi terkini.

4. Kiel University

Yayasan Universitas Kiels didirikan jauh sebelum tahun 1665 yang terletak di kota Kiel Jerman. Lembaga ini ditemukan dan didirikan sebagai Akademi

Holsatorum Chiloniensis oleh Christian Albert, Duke of Holstein-Gottorp. Ada sekitar 24.000 siswa yang belajar di Universitas Kiel hari ini. Universitas Kiel adalah yang terbesar, tertua, dan paling bergengsi di negara bagian Schleswig-

Holstein. The Institute of Pharmacy milik departemen Farmasi dan dibagi menjadi sub-departemen Farmasi Klinis, Biologi Farmasi, Kimia Farmasi dan Farmasi dan Bio pharmaceutics.

5. Universitas Wurzburg

Pelatihan riset interdisipliner adalah kunci keberhasilan ilmuwan masa depan, inilah yang menjadi motto universitas Jerman Wurzburg. University of Würzburg menyediakan lingkungan kelas dunia dari lembaga penelitian, yang memiliki tradisi kerjasama yang panjang dan sukses lintas fakultas. The

Graduate School of Life Science hasil dari inisiatif umum dari Fakultas Biologi, Kedokteran, Kimia dan Farmasi, Fisika, dan Filsafat. Semangat interdisipliner inilah yang mendorong Würzburg menjadi salah satu dari empat Universitas Jerman di bidang Ilmu Pengetahuan.

6. TU Braunschweig

Ilmu farmasi telah diajarkan di TU Braunschweig sejak 1835. Saat ini, kampus TU Braunschweig menampung lebih dari 600 mahasiswa farmasi. Bahkan menjadi salah satu pusat farmasi terbesar di antara universitas-universitas Jerman dan satu-satunya di negara bagian Lower Saxony. Studi yang diajarkan mencakup tentang pusat farmasi di sekitar basis ilmiah obat medis mulai dari persiapan zat bioaktif, analisis kimia mereka dan formulasi farmasi untuk efeknya pada manusia.

Siswa juga mendapatkan wawasan tentang berbagai aspek penelitian saat ini yang dilakukan di lembaga farmasi di bawah fokus penelitian umum “Molekul bioaktif dan pengembangan obat”. Tema penelitian utama termasuk, misalnya, desain obat rasional, farmakologi molekuler penyakit kardiovaskular, dan pengembangan sistem pengiriman obat mikropartikel koloid dan bioteknologi senyawa bioaktif dari tanaman.