8 Menu Nasi Kotak Kekinian Sebagai Teman Makan Siang 

Kesibukan dunia yang tiada habisnya terkadang membuat kita melalaikan banyak hal. Bahkan untuk sekedar mengisi perut pun tidak sempat lagi.

Apalagi kalau bos sudah memberi deadline kerjaan harus segera selesai. rasa lapar seakan tak dirasakan. Tapi kebiasaan telat makan seperti jelas tidak bisa dibiarkan begitu saja, namun jangan khawatir karena ada nasi box paling enak yang bisa dipesan,

Niat hati ingin bekerja untuk keluarga dan anak istri, yang terjadi justru kesehatan terganggu hanya karena telat makan.

Singkat kata, seberapapun kesibukan kerja jangan sampai lupa pada kebutuhan paling dasar, yaitu makan. Lalu bagaimana agar tetap bisa lanjut kerja tanpa melupakan makan siang?

Solusinya adalah dengan memesan rice box atau nasi kotak kekinian yang akan mengisi perut lapar kita dengan pilihan nasi box Jakarta yang paling enak.

Kalau diperhatikan menu rice box sebenarnya hampir sama dengan nasi kotak pada umumnya. Misalnya didalamnya ada lauk pauk rendang, ayam goreng, suwir ayam, sambal mentah, dan masih banyak lagi.

Tapi kemasan yang unik menjadikan rice box tampak keren dan lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Karena itulah nasi kotak kekinian sangat digemari karyawan kantoran di kota besar, terutama dari kalangan milenial.

8 Menu Nasi Kotak Kekinian

Nah mau tahu saja pilihan menu yang sering ada pada nasi kotak kekinian? Aneka menu nasi kotak bisa menjadi pilihan praktis untuk makan siang di tengah kesibukan kerja. Ingin tahu pilihan menunya? Ikuti artikel berikut ini

1.Nasi daun jeruk

Indonesia memang diakui memiliki beragam kuliner unik dan kreatif. Hal ini disebabkan karena makanan Indonesia selalu berkembang dan menciptakan ide-ide masakan baru.

Salah satu kreasi yang sekarang sedang banyak disuka orang adalah nasi daun jeruk. Bagi yang bosan dengan nasi putih yang gitu-gitu aja, mungkin sekarang saatnya mencoba nasi daun jeruk.

Kombinasi nasi rasa gurih dengan wangi daun jeruk ternyata menghasilkan rasa unik yang menggoda untuk dicicipi. Cocok dinikmati untuk makan pagi, siang, atau malam.

Nah bagi anda yang ingin memesan nasi kotak daun jeruk, biasanya ada beberapa menu pelengkap yang menemani. Misalnya ayam balado, kering tempe, hingga sayur urap.

Tak hanya nikmat, nasi daun jeruk akan meningkatkan nafsu makan di tengah kesibukan tingkat tinggi.

2.Nasi liwet

Untuk acara-acara yang melibatkan banyak orang seperti rapat kantor, arisan, gathering, atau kumpul keluarga, nasi liwet selalu jadi andalan.

Dan nasi liwet memang paling pas dimakan ramai-ramai dalam suasana kebersamaan.

Soal rasa, cita rasa nasi liwet akan memuaskan semua orang. Hal ini karena nasi liwet biasa disajikan dengan berbagai lauk pauk pendamping serta rempah Indonesia yang terkenal kaya rasa.

Nah bagi yang masih sibuk dengan kerjaan kantor, sekarang nasi liwet bisa dipesan dalam bentuk box atau kotak. Jadi perut tetap terpuaskan tanpa harus keluar kantor.

3.Nasi langgi

Nasi kotak yang satu ini berisi hidangan warisan nenek moyang yang sudah berusia ratusan tahun. Hebatnya lagi, menu aslinya masih terjaga sampai sekarang.

Nah bagi anda yang mencari menu makan siang dengan sensasi zaman perjuangan melawan penjajah, nasi kotak langgi bisa jadi pilihan. Karena konon nasi langgi merupakan hidangan keraton Solo sejak jaman penjajahan.

Rasa gurih nasi langgi makin terasa nikmat dengan paduan menu lainnya seperti ayam goreng, udang garing, orek tempe, serundeng, telur dadar iris, serta sambal goreng.

Sajian nasi kotak langgi juga makin sempurna dengan tambahan aneka lalapan kemangi, timun, serta sambal pedas segar.

4.Sei sapi

Bagi anda yang ingin mencoba menu yang lain dari biasanya, bisa mencoba daging sei asli Kupang NTT.

Tapi beda dengan seni yang umumnya dibuat dari daging babi, sei yang satu ini disajikan halal menggunakan daging sapi. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang kehalalannya.

Yang unik dari sei adalah proses pembuatannya yang dilakukan dengan pengasapan. Selain membuat daging lebih awet tahan lama, aroma daging asap juga menghadirkan sensasi tersendiri.

Nah sei sapi makin mantap dengan didampingi sambal lu’at khas Kupang yang rasanya segar dan pedas. Mantab.