Cara merawat exterior lampu

Cara merawat exterior lampu – B aik pada mobil baru atau lama, sistem penerangan atau lampu sudah seharusnya berfungsi dengan baik untuk menunjang keselamatan berkendara. Tidak hanya digunakan untuk menerangi jalan di malam hari, lampu juga berfungsi menambah jarak pandang, dan membuat mobil bisa terlihat oleh pengendara lain. Bagian lampu depan dan lampu belakang yang sering cepat berubah warna dan menjadi kusam adalah lensa yang terbuat dari plastik. Kerusakan ini lebih sering terjadi jika mobil sering diparkir di tempat terbuka sehingga langsung terkena terik matahari. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Pertama, membawa lampu dengan lensa kusam itu ke gerai reparasi spesialis headlamp atau tail light, seperti Jackob Polish. Salah satu kelebihan workshop yang khusus menangani detailing headlamp ini adalah menjadi yang pertama memberikan garansi untuk servis serupa. “Ya, bisa jadi kami yang pertama bisa memberikan garansi hingga 12 bulan,” ujar Yakobus Laoh Jefry. Ada tiga langkah yang dikerjakan dengan obat yang dibuat khusus oleh Yakob.

Pada setiap cabang, obat khusus ini dikirim langsung dari pembuatnya di Solo. Untuk biaya, detailing sepasang lampu dipatok seharga Rp 400 ribu dengan waktu pengerjaan sekitar 3-4 jam. Cara kedua adalah mengerjakannya sendiri, jika Anda memang sudah biasa melakukannya dengan menggunakan pembersih khusus headlight seperti produk Meguiar’s Perfect Clarity Headlight Restoration. Produk car care asal Amerika Serikat ini menawarkan solusi restorasi mika headlight dengan mudah tanpa menggunakan alat poles, dan bisa dikerjakan oleh pengguna awam sekalipun. Cara penggunaannya juga mudah, tuangkan cairan cleaner yang ada di paket Meguiar’s Perfect Clarity Headlight Restoration ke cleaning pads yang sudah disediakan di dalam paket kemasannya. Gosokkan secara perlahan cleaning pads ke permukaan mika headlight.

Dalam proses ini noda oksidasi yang lama mengendap akan dikikis yang terlihat dari timbulnya cairan putih di permukaan mika. Tunggu hingga cairan tersebut hilang sekitar 2-3 menit. Kemudian semprotkan aerosol coating ke permukaan mika headlight, yang dilanjutkan dengan pengelapan headlight secara merata menggunakan kain micro ber. Dalam proses ini carian akan mengembalikan kilap sekaligus memberikan lapisan pelindung khusus di mika headlight. Selesai! Kini headlight kembali terlihat lebih segar dan terang tidak lagi menguning atau kusam seperti sebelumnya. Pasang kembali lensa lampu dan selamat berkendara dengan aman tentunya