Jejak Jenderal Di Suap Lelang Bagian 5

”Mau beri duit kan usaha mereka. Saya tak mau,” kata Ari. ”Saya selalu bilang, ’Yang saya butuhkan barang yang sesuai dengan spek dan administrasi beres’.” Ketika dimintai konfrmasi, Eko memilih bungkam. ”Tanya ke penyidik saja,” ujarnya Kamis pekan lalu. Ari menambahkan, lelang PT Melati Technofo dilakukan melalui lembaga pengadaan secara elektronik.

Perencanaan lelang pun mendapat asistensi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. ”Dari enam kegiatan pada 2016, hanya tiga yang jalan,” kata Ari. Ihwal dugaan keterlibatan anggota Tentara Nasional Indonesia, Ari mendukung KPK untuk mengusutnya hingga tuntas. Tempo menyambangi kantor PT Melati Technofo di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan, pada Kamis pekan lalu. Di depan rumah toko empat lantai tanpa pa pan nama perusahaan itu terparkir mobil Nissan Livina dan BMW seri 320i.

Tulisan ”Technofo” berwarna perak metalik menempel di dinding di belakang meja resepsionis. Dua pria yang berjaga di meja itu mengatakan bosnya tak ada di kantor. ”Tidak ada orang di sini,” kata mereka kompak. Selebihnya, apa pun yang di tanyakan Tempo, kedua pria yang tak mau memberitahukan namanya itu selalu menjawab, ”Tidak tahu.”