Menu Nasi Kotak Kekinian Sebagai Teman Makan Siang Bagian Kedua

5.Nasi opor

Satu lagi nasi kotak lezat yang bisa didapat dengan harga terjangkau, yaitu nasi opor. Makanan yang satu ini juga sudah ada sejak zaman kerajaan dulu.

Menurut sejarah opor biasa dibuat rakyat jelata yang tidak mampu memasak daging. Dan sampai sekarangpun nasi opor masih jadi favorit semua kalangan.

Hal ini karena nasi opor tidak terkesan berat, nikmat, tapi tetap mengenyangkan perut. Nah bagi pekerja kantoran yang ingin serba praktis, ternyata bisa memesan nasi kotak opor dengan harga berkisar 30 ribu-an saja.

Dengan harga murah, anda tidak perlu khawatir lagi telat makan dan tidak akan bermasalah dengan perut keroncongan.

Baca Juga: Menu Nasi Kotak kekinian

6.Sego pecel

Sego pecel atau nasi pecel begitu populer di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogja, dan sekitarnya. Tapi aneka sayuran dengan guyuran bumbu kacang gurihnya ternyata disuka banyak orang.

Karena itu nama sego pecel pun sangat terkenal di seluruh Indonesia. Dengan bahan yang didominasi sayuran kangkung, bayam, kecambah, tauge, kacang panjang, mentimun, serta daun singkong, tak salah kalau pecel dijuluki salad dari Jawa.

Nah bagi anda yang mencari nasi kotak kekinian dengan menu sehat, mungkin bisa memesan nasi kotak berisi sego pecel. Terlebih tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memesan sekotak sego pecel.

Anda Pun bisa menikmati sajian khas Madiun cukup dengan memesan ke jasa catering pilihan.

7.Nasi ayam bakar bumbu Bali

Ayam bakar selalu menggoda untuk dinikmati. Apalagi dengan disiram dengan bumbu Bali yang sarat rempah-rempah. Rasa pedas dan gurihnya akan membuat anda ketagihan dan tidak ingin berhenti.

Ayam bakar bumbu Bali sendiri kabarnya di masa lalu merupakan hidangan istimewa. Dan memang rasanya sangat istimewa karena bumbu Bali yang meresap sempurna ke dalam daging ayam bertekstur empuk.

Apalagi dalam seporsi ayam bakar bumbu Bali dilengkapi dengan urap sayur, bumbu urap, dan peyek kacang.

Nah tak perlu jauh-jauh pergi ribuan kilometer ke Bali untuk merasakan menu spesial ini. Anda tinggal memesan ke jasa catering, dan dalam waktu singkat ayam bakar bumbu Bali tersedia di atas meja.

Baca Juga: Khasiat Bawang Putih Mentah

8.Nasi ayam suwir

Pulau Bali ternyata tidak hanya terkenal dengan kekayaan alamnya lho. Tapi juga memiliki menu kuliner yang beragam dan enak. Salah satunya ayam suwir khas Bali.

Dari namanya saja anda sudah tahu kalau kuliner yang satu ini bahan utamanya terdiri dari ayam yang disajikan dengan cara disuwir.

Menu yang satu ini menjadi spesial karena ayam suwir dikombinasi dengan santan serta rempah tradisional seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kunyit, dan merica.

Gabungan rempah tadi menghasilkan bumbu nasi ayam suwir yang terkenal pedas serta menghadirkan cita rasa berbeda di lidah.

Demikian tadi beberapa sajian yang sangat pas dihidangkan sebagai menu nasi kotak kekinian untuk menemani makan siang anda. Selamat mencoba ya!