Olahraga di luar Ruangan Lebih Baik

Cantiknsehat.com – Fakta-fakta ini menunjukkan bahwa olahraga di luar ruangan memberi manfaat lebih banyak. Jika punya waktu senggang, sempatkan untuk berolahraga di luar ruangan. Ada beragam manfaat yang tidak akan Anda temukan saat berolahraga di dalam ruangan. Minimal Anda mendapatkan manfaat sinar matahari plus “pemandangan indah” wanita tetangga sebelah yang sedang menyiram tanaman dengan menggunakan tank top. Berikut beberapa manfaat lainnya.

Fakta 1

Bakar lebih banyak kalori. Menurut The National Trust, Anda dapat membakar lebih banyak kalori – hingga 20% – ketika olahraga di luar ruangan. Ini disebabkan oleh tubuh yang bekerja lebih keras akibat permukaan yang terkadang tidak rata serta pengaruh cuaca.

Baca juga : https://www.cantiknsehat.com/cara-mengecilkan-pori-pori-wajah-bekas-jerawat/

Fakta 2

Bonus Vitamin D Anda hanya butuh paparan terik matahari selama 20 – 30 menit untuk menghasilkan 10 IU Vitamin D yang penting bagi kesehatan Anda, terutama kesehatan tulang.

Fakta 3

Mental lebih sehat. studi yang dilakukan di Inggris pada 1.252 orang menunjukkan hanya dengan 5 menit beraktivitas di alam, seperti bersepeda atau berjalan, dapat menimbulkan efek positif pada kepercayaan diri seseorang.

Baca juga : https://www.cantiknsehat.com/cara-menghilangkan-jerawat-pasir/

Fakta 4

Cukup berjalan kaki. rata-rata setiap orang akan membakar sekitar 400 kalori jika berjalan 10.000 langkah setiap hari

Fakta 5

Lebih banyak anggota badan yang bergerak. Nordic walking (berjalan menggunakan palang jalan biasa. Itu dikarenakan seperti palang ski) lebih aman pada persendian dan membakar 30% – 40% kalori lebih banyak dibanding tangan ikut aktif dan membantu pergerakan.

Baca juga : https://www.cantiknsehat.com/cara-memutihkan-dan-mencerahkan-mata-yang-kuning/

Pilihan Olahraga Outdoor Menyenangkan Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga outdoor. Taman di sekitar komplek rumah bisa jadi tempat pilihan. Lakukan beberapa gerakan ini di situ.

Park bench push-up Gunakan bangku taman untuk membantu anda menyelesaikan push-up. 100 kali 100 kalori. (bagi dalam 4 set, masing-masing 25 repetisi). Slide step-up naik turun tangga perosotan secepat mungkin. 30 kali 180 kalori. Wall climbing Panjat dinding kemudian turun ke posisi semula. anda dapat pula mengganti gerakan ini dengan tree climbing atau memanjat pohon yang ada di taman.

Monkey lift Bergelantunglah di palang, kemudian angkat kedua kaki. angkat tubuh anda ke atas dan lakukan sebanyak mungkin hingga anda mulai kelelahan. 30 kali membakar lebih dari 250 Kal. (turunlah jika anda kelelahan dan ulangi lagi)

Jungle gym walk Genggam palang di depan anda dan maju ke depan seperti menirukan gerakan kera.