Philips CVR300

Merek Philips sudah tidak asing bagi konsumen Indonesia. Meskipun lebih dikenal sebagai produsen lampu, ternyata pabrikan asal Belanda ini mempunyai produk kamera perekam untuk mobil. Kualitas layarnya cukup terang walaupun tidak terlalu detail pada layar monitor. Hal ini karena resolusi monitor di kamera hanya 480 x 240 piksel dengan lebar 2 inci. Meski begitu hasil perekamannya baik. Dengan resolusi tertinggi 1.920 x 1.080 piksel setara dengan full HD.

Bila format tersebut dirasa membuat memori cepat penuh karena ukuran file terlalu besar, Philips menyediakan opsi perekaman HD 1.280 x 720 piksel. Merekam siang hari atau banyak cahaya, hasil gambarnya tajam dan jernih. Sementara saat malam hari atau low light masih dalam kategori terlihat jelas walaupun tidak detail saat cahaya memadai. Tidak hanya video, mobil ini juga bisa memfoto dengan pilihan kualitas resolusi mulai dari 3 MP hingga 12 MP.

Bahkan  disediakan fitur timer 10 hingga 2 0 detik. Sudut lebar lensanya secara visual hanya 100 derajat. Tergolong kecil dibanding para rivalnya. Tapi salah satu fitur yang paling menarik ialah auto record alias otomatis merekam ketika mobil dinyalakan dan auto save atau otomatis menyimpan saat mobil dimatikan. Untuk media penyimpanan video dan foto disediakan micro SD hingga 32 GB.