Sony Xperia E1 Dual Membidik Fanatik Musik Bagian 2

Multimedia

Teknorus.com – Sampailah kita kepada aspek yang memang menjadi kompetensi Sony Xperia E1 Dual ini, yaitu dalam hal miltimedia, terutama audio. Sebagaimana genre ponsel Walkman dari Sony lainnya, maka kualitas suara yang dihasilkan oleh ponsel kategori ini sangat prima. Kenyamanan untuk memainkan musik juga mendapat perhatian utama dari Sony dengan cara mendedikasikan satu tombol khusus untuk kepentingan itu, yaitu tombol Walkman di sisi kanan atas.

Baca juga : WA WEB

Speaker bawaan ditempatkan di sisi belakang bagian bawah. Tidak seperti speaker bawaan ponsel lainnya yang asal-asalan dan hanya menggantungkan headset, speaker E1 sangat ciamik menyemprotkan suara. Reproduksi nada dan warna suara dari masing-masing alat musik sangat bulat dan jernih. Disetel dalam volume maksimal, speaker tidak sember. Sebagaimana ponsel Walkman Sony lainnya, setting untuk mendapatkan kualitas musik yang sesuai dengan selera kita sangat kaya.

Yang Sinyal sukai adalah fitur ClearAudio+ yang menciptakan semprotan nada-nada yang jernih dan cocok untuk semua genre musik, jadi tak perlu lagu ganti-ganti setelan equalizer untuk tiap jenis musik. Videonya tak beda jauh kinerja nya. Berkat prosesor grafs Adreno 305, flm-flm pendek yang kami putar tampil mulus dalam layar 4 inch. Sayang karena keterbatasan memori, tak banyak video yang bisa disimpan, apalagi yang durasinya panjang.

Keberdayasaingan

Untuk harga Rp 1,7-an juta, maka Sony Xperia E1 Dual ini menawarkan dua hal yang menarik, yaitu performa dan musik. Prosesornya sudah sesuai kelasnya, namun kameranya sepertinya cukup merana. Pada kelas harga ini setidaknya terdapat dua rival berat yang sudah beberapa saat malang melintang lebih dulu, yaitu Evercoss A66 dan Smartfren Andromax U2. Nah, Evercoss A66 ini memberikan resolusi kamera yang cukup “mencengangkan” bak analisa Cak Lontong di sebuah stasiun televisi, yaitu 13 megapixel. Andromax U2 juga tak kalah heboh dalam soal kamera utama dengan mengusung resolusi 8 megapixel. Dengan kompetisi seperti itu, maka Xperia E1 harus berjuang mati-matian pada pasar penggemar musik yang sama sekali bukan penggemar foto. Berat, tapi memang musiknya aduhai, sih.