trik mudah

Trik Mudah Punya Model Rumah Minimalis Terlihat Keren

Tak dapat dipungkiri kian tahun harga rumah di Indonesia semakin melejit. Kemampuan untuk bisa membeli rumah pun terbatas pada tipe-tipe kecil dengan luas tanah 60m2. Bangunan yang hanya tipe 36 ini membutuhkan penataan ruang minimalis. 

Model rumah minimalis pun jadi rujukan yang paling banyak digunakan. Rumah minimalis adalah rumah yang mengedepankan soal esensial serta fungsional.

Berbagai bentuk geometris tanpa dekorasi membuatnya karakter penting untuk diterapkan. Bagaimana cara mudah kamu untuk bisa memiliki model rumah minimalis ya salah satunya adalah dengan menggunakan jasa desain interior rumah di Jakarta

Cara Mudah Membuat Model Rumah Minimalis Tampak Memukau

Rumah minimalis begitu banyak digunakan pada perumahan-perumahan cluster saat ini. Jika berencana untuk membeli rumah di perumahaan maka desain minimalis yang pasti akan didapatkan. Penampilan rumah bisa memukau tentu berkat kerja keras dari si pemilik rumah. 

Pasalnya membeli rumah di perumahaan pasti modelnya sama semua. Ada trik supaya rumah memiliki tampilan yang memukau walaupun model yang diterapkan sama. Seperti apa triknya? salah satunya adalah dengan menggunakan jasa desain interior Berikut ini penjelasannya:

  1. Menambahkan karya seni

Minimalis bukan berarti kosong dengan dinding warna putih dan furniture terbatas. Untuk menambahkan akses ruangan, Anda bisa memberikan beberapa karya seni di dinding atau di atas kabinet. 

Karya seni yang dipilih, jika itu lukisan maka pilihlah lukisan yang memiliki desain garis diagonal dengan warna-warna kontras. Berikan karya seni satu atau dua dan jangan berlebihan agar tidak membuat ruangan menjadi sempit. 

 

  1. Menambahkan aksen metalik

Untuk model rumah minimalis, supaya tidak membosankan bisa juga menambahkan aksen metalik. Warna metalik bisa diberikan pada bagian partisi ruangan dari besi atau teralis rumah. Efek yang didapatkan adalah kesan elegan dan rumah tampak lebih menawan. 

Warna metalik yang dipilih sebaiknya abu-abu atau silver namun hindari menggunakan warna emas. Karena warna emas justru menciptakan kesan klasik. 

  1. Menjaga ruangan tetap bersih

Ingin rumah tampak memukau? Anda harus terus menjaga setiap sudut ruangan bersih. Hindari untuk menggunakan atau menambahkan dekorasi atau bahkan pernak pernik di atas meja. Karena akan menjadi sarang debu dan kotoran. 

Cukup bersihkan ruangan setiap hari, baik dinding dan lantai harus dijaga kebersihannya. Apalagi untuk dekorasi ruangan seperti partisi dari besi hingga furniture. 

  1. Menambahkan karpet sebagai dekorasi

Hunian minimalis selalu menggunakan elemen dekorasi yang fungsional. Salah satunya adalah penggunaan karpet berukuran besar di dalam ruang keluarga atau kamar. Jika tidak banyak dekorasi lainnya, maka karpet bisa jadi penyelamat. 

Pilihlah karpet yang dengan desain unik dan memiliki warna kontras dari dinding serta lantai. Mengapa memilih karpet berukuran besar? Supaya ruangan jadi tampak lebih mewah. 

Memiliki model rumah minimalis sudah jadi pilihan bagi banyak orang. Selain itu karena desain ini mengutamakan kebersihan, maka Anda bisa hidup lebih disiplin dan rajin dan semua solusi bisa Anda dapatkan di Web Arskal.